...

Apple Hentikan IOS 18 Dan MacOS 15

 

Apple Hentikan IOS 18 Dan MacOS 15

Apple Hentikan iOS 18 dan macOS 15, Kenapa?

Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan iOS 18 dan macOS 15 untuk sementara waktu. Keputusan ini diambil karena adanya sejumlah bug dan masalah kinerja yang ditemukan pada versi awal sistem operasi tersebut.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, penghentian sementara pengembangan ini dimulai pada pekan lalu setelah seorang manajer senior Apple mengidentifikasi sejumlah “escapes” atau bug yang tidak ditemukan saat uji internal.

Apple kini telah mengalihkan fokusnya dari pengembangan fitur ke quality control. Perusahaan ingin memastikan bahwa iOS 18 dan macOS 15 dirilis dengan kondisi yang stabil dan bebas dari bug.

Apple belum mengumumkan kapan pengembangan iOS 18 dan macOS 15 akan dilanjutkan. Namun, sumber Gurman mengatakan bahwa sistem operasi baru tersebut tetap akan dirilis pada musim gugur tahun depan sesuai rencana.

Mengapa Apple Hentikan iOS 18 dan macOS 15?

Ada beberapa alasan mengapa Apple memutuskan untuk menghentikan pengembangan iOS 18 dan macOS 15 untuk sementara waktu.

  • Bug dan masalah kinerja. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Apple menemukan sejumlah bug dan masalah kinerja pada versi awal sistem operasi tersebut. Bug dan masalah kinerja ini dapat menyebabkan perangkat menjadi tidak stabil dan bahkan crash.
  • Kompleksitas pengembangan. iOS 18 dan macOS 15 adalah sistem operasi yang kompleks. Mereka terdiri dari jutaan baris kode dan mendukung berbagai perangkat. Kompleksitas pengembangan ini membuat sulit untuk menemukan dan memperbaiki bug secara tepat waktu.
  • Desakan waktu. Apple ingin merilis iOS 18 dan macOS 15 pada musim gugur tahun depan sesuai rencana. Penghentian sementara pengembangan ini akan memberi Apple lebih banyak waktu untuk memperbaiki bug dan memastikan bahwa sistem operasi tersebut dirilis dengan kondisi yang stabil.

Apa Dampak Penghentian Pengembangan iOS 18 dan macOS 15?

Penghentian sementara pengembangan iOS 18 dan macOS 15 dapat berdampak pada pengguna dalam beberapa hal.

  • Penundaan fitur baru. Apple mungkin harus menunda peluncuran beberapa fitur baru yang direncanakan untuk iOS 18 dan macOS 15. Hal ini karena perusahaan perlu fokus pada memperbaiki bug dan meningkatkan stabilitas sistem operasi tersebut.
  • Masalah kompatibilitas. Pengembang aplikasi mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk memperbarui aplikasi mereka agar kompatibel dengan iOS 18 dan macOS 15. Hal ini dapat menyebabkan masalah kompatibilitas bagi pengguna.
  • Masalah keamanan. Bug dan masalah kinerja yang ditemukan pada iOS 18 dan macOS 15 dapat membuat perangkat pengguna lebih rentan terhadap serangan keamanan.

Apa yang Dapat Dilakukan Pengguna?

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan pengguna untuk mengurangi dampak penghentian sementara pengembangan iOS 18 dan macOS 15.

  • Tetap menggunakan versi iOS dan macOS saat ini. Versi iOS dan macOS saat ini telah melalui pengujian yang ekstensif dan lebih stabil daripada versi awal iOS 18 dan macOS 15.
  • Perbarui aplikasi secara teratur. Pengembang aplikasi biasanya merilis pembaruan untuk memperbaiki bug dan meningkatkan kompatibilitas dengan versi terbaru iOS dan macOS.
  • Berhati-hati saat menginstal aplikasi baru. Baca ulasan pengguna dan periksa reputasi pengembang sebelum menginstal aplikasi baru.
  • Cadangkan perangkat secara teratur. Cadangkan perangkat Anda secara teratur untuk mencegah kehilangan data jika terjadi kesalahan.

Apple telah meminta maaf kepada pengguna atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penghentian sementara pengembangan iOS 18 dan macOS 15. Perusahaan berjanji akan bekerja keras untuk memperbaiki bug dan meningkatkan stabilitas sistem operasi tersebut sebelum dirilis pada musim gugur tahun depan.

Check Also

IOS 17.1.1, IPadOS 17.1.1, Dan WatchOS 10.1.1 Atasi Bug

  iOS 17.1.1, iPadOS 17.1.1, dan watchOS 10.1.1 Atasi Bug Pada tanggal 7 November 2023, Apple merilis pembaruan minor untuk sistem operasi iOS, iPadOS, dan watchOS. Pembaruan ini, masing-masing dengan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *